Berita
Mahasiswa KKN UPS Tegal Desa Kebanggan Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah

Mahasiswa KKN UPS Tegal Desa Kebanggan Gandeng PMI Pemalang Gelar Donor Darah

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang menggelar donor darah pada Sabtu, (27/8/2022) di Kantor Balai Desa Kebanggan.

Pelaksanaan donor darah ini menarik perhatian masyarakat Desa Kebanggan yang terlihat antusias mengikuti donor darah.

Koordinator Desa KKN UPS Tegal, Satria S. Pamungkas mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja mahasiswa KKN dalam rangka meningkatkan kesehatan dan nilai-nilai kemanusiaan masyarakat Desa Kebanggan dan sekitarnya.

“Salah satu program kerja pilar kesehatan untuk meningkatkan kesehatan dan membangun nilai-nilai kemanusiaan,” kata Satria.

Satria juga menyampaikan dalam pelaksanaan donor darah tersebut, pihaknya menargetkan sebanyak mungkin kantong darah yang terkumpul. “Target kita tidak terbatas. Intinya kita berusaha semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Untuk melakukan donor darah , ada beberapa syarat yang harus dipenuhi pendonor. Setidaknya mereka harus mencapai berat badan minimal 45 kg, HB-nya normal, dan tidur cukup.

Ada pun manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor di antaranya adalah menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membakar kalori, menurunkan resiko penyakit kanker dan lebih bahagia karena bisa membantu sesama.

Tags :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.